Sabtu, 19 Maret 2011

Kisah cinta yang menginspirasi saya^^

Mari kita renungkan kisah seorang penyanyi yang bernama Salamah dengan Qas Abdurrahman bin Abu Ammar. Wanita itu berkata kepadanya," Demi Allah, aku benar-benar mencintaimu dan ingin dekat denganmu. "Ia (Qas) lalu berkata. "Demi Allah, aku sama sepertimu." Wanita itu kemudian bertanya, "Lalu, apa yang menghalangimu?" Ia menjawab " Firman Allah, 'Teman-teman akrab pada hari itu sebagiannya manjadi musuh bagi sebagian yang lain kecuali orang-orang yang bertakwa.' (QS. Az-Zukhruf [43]: 67) Aku tidak suka jika cintaku kepadamu berubah menjadi permusuhan pada Hari Kiamat. Aku tidak ingin menjadi sebagian dari keburukanmu dan kamu menjadi sebagian dari keburukanku."*

Nabi Yusuf menolak ketika istri Al Aziz mengajaknya berbuat dosa,Beliau lebih memilih masuk penjara dan mentaati Allah. Hasilnya adalah kehormatan di dunia dan menikah dengan istri Al Aziz tersebut. "Dan sesungguhnya pahala di akhirat adalah lebih besar. " (Qs.An-Nahl [16]: 41)

menjadi seorang teman,sahabat dan kekasih harus juga memikirkan kekontinuan hubungan hingga sampai akhirat kelak ^^

*Mushthafa Ar-Rafi'i, Wahyu Al Qalam,jld. 1, h.107 dan 112

Tidak ada komentar:

Posting Komentar